Inilah Bahan Katun Yang Wajib Di Coba Untuk Memproduksi Kaos Di Konveksi

Konveksi saat ini tidak hanya hadir untuk memenuhi kebutuhan fashion saja. Akan tetapi konveksi juga siap memproduksi berbagai macam produk lain. Contohnya saja seperti masker, goodie bag, topi, spanduk dll. Biasanya konveksi yang sudah mampu memproduksi produk lain seperti yang sudah di sebutkan di atas. Konveksi ini sudah berkembang menjadi layanan garment. Dimana kapasitas yang dimiliki pun sudah pasti besar, jadi tidak membuat khawatir konsumen yang ingin pesan pakaian dalam jumlah banyak. Untuk jenis bahan pakaian yang terdapat di konveksi ini pun cukup beragam. Salah satu jenis bahan yang cukup banyak peminatnya adalah bahan katun. Untuk bahan katun ini sendiri tidak selalu terbuat dari bahan kapas. Namun ada juga yang terbuat dari serta campuran. Untuk serat campuran ini pun digunakan bisa beragam. Ada yang memang terbuat dari serat alami dan juga serat sintetis.

INILAH BAHAN KATUN YANG WAJIB DI COBA UNTUK MEMPRODUKSI KAOS DI KONVEKSI

3 Jenis Bahan Katun Yang Harus Digunakan Untuk Memproduksi Kaos Di Jasa Konveksi

Nah, banyaknya jenis bahan katun yang tersedia saat ini. Sudah pasti memberikan banyak pilihan dalam memilih bahan untuk pakaian. Akan tetapi ada beberapa bahan katun yang memang wajib di coba. Terutama untuk membuat kaos bukan. Jenis bahan katun ini adalah salah satu material penting yang sudah dipergunakan selama berabad – abad. Yakni bukan hanya sebagai bahan dasar untuk membuat kaos saja.  Namun berbagai jenis pakaian ini pun bisa dibuat dengan menggunakan jenis bahan ini. Yakni tergantung dengan konstruksi kainnya. Untuk komposisi dari sebuah bahan tentu saja bisa jadi 100%. Yakni menggunakan serat katun atau kapas. Akan tetapi juga bisa menggunakan campuran serta seperti beberapa kain. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan katun yang harus digunakan untuk memproduksi kaos di jasa konveksi diantaranya:

  1. Bahan cotton modal

Untuk jenis bahan yang satu ini memang wajib sekali untuk anda coba bukan. Yakni sebagai bahan dasar adalah cotton modal. Untuk modal ini adalah bahan katun premium yang hanya di sediakan oleh jasa konveksi tertentu. Jenis bahan cotton bamboo ini memiliki karakteristik yang sangat baik. Dimana cotton modal ini dibuat dari jenis bahan campuran. Yakni bahan cotton dan serat kayu.

  1. Bahan cotton bamboo

Untuk jenis bahan kain yang satu ini memang terbuat dari serat alami. Dimana untuk komposisi dari bahan ini sama – sama berasal dari alam. Yakni serta katun atau kapas dan serat bambu. Untuk alasan yang paling utama adalah mengapa banyak orang ini mulai menggunakan bahan katun campuran ini. Yakni adalah karakteristik serta manfaat dari kain yang sangat baik. Ciri – ciri bahan katun bamboo yang paling pertama adalah hand feel.

  1. Bahan cotton combed

Untuk jenis bahan lainnya yang memang sudah tersedia dan sudah mulai banyak digunakan dari jasa konveksi ini. Adalah bahan cotton combed dimana bahan ini telah menjadi salah satu contoh kain dengan sifat yang baik. Dimana bahan ini memiliki beragam keunggulan dari bahan katun combed yang membuat penggunanya pun lagi dan lagi menggunakan bahan ini. Bahan ini memang terbuat dari 100% bahan kapas. Pada proses pembuatan bahan cotton combed serat kapas melalui banyak proses.

Nah, itulah 3 jenis bahan katun yang sering digunakan untuk bikin kaos. Semoga bermanfaat dan anda bisa menentukan ingin menggunakan bahan katun yang seperti apa. Agar hasil kaos yang anda buat ini memuaskan.