Tips Memilih Jaket Gunung Di Konveksi Yang Cocok Untuk Kebutuhan Anda

konveksi

Jaket konveksi ini merupakan salah satu jenis pakaian penghangat tubuh bukan. Dimana memang dapat dipergunakan dalam segala aktivitas sehari – hari. Atau juga bisa dipergunakan untuk anda yang berada di luar ruangan bukan. Sebut saja dengan mendaki gunung, berkendara dan lain – lain. Sebagai salah satu pelengkap pendakian ini, maka jaket custom ini di produksi oleh konveksi. Memang saat ini tersedia dalam berbagai model maupun variasi yang sangat beragam. Hal ini juga termasuk jenis bahan kain tekstil yang akan digunakan untuk membuatnya. Yakni supaya memang tidak salah pilih bukan. Maka ada baiknya anda harus mempertimbangkan banyak hal.

4 Memilih Jaket Gunung Di Konveksi Yang Cocok Untuk Kebutuhan Anda

Adanya tips memilih jaket gunung yang sesuai dengan kebutuhan anda. Memang penting untuk diperhatikan. Jangan sampai anda di sini menjadi korban mode yang hanya mengejar trend dan gaya sementara. Sehingga hal ini membuat anda mengabaikan fungsi dan tujuan utama dari pemakaian jaket ini. Dan berikut ini beberapa ulasannya:

  1. Warna jaket

Untuk warna jaket ini sendiri memang cukup berbeda pada umumnya. Untuk jaket gunung ini sendiri memang biasa di dominasi oleh warna – warna terang. Maka tujuan utama adalah supaya lebih mudah ditemukan pada saat di alam liar. Untuk warna gelap ini sendiri memang cukup disukai oleh para pendaki, karena memang dianggap tidak cepat kotor dibandingkan dengan warna terang lain.

  1. Detail jaket

Hal selanjutnya yang memang tidak boleh anda abaikan adalah detail jaket. Dimana dengan memperhatikan detail jaket yang akan anda beli ini. Yakni mulai dari jumlah saku jaket, resleting hingga karet pada jaket. Selain juga dapat digunakan untuk penyimpanan barang. Maka saku jaket ini terletak pada bagian samping perut. Memang bisa digunakan untuk menghangatkan telapak tangan. Di sini pastikan jaket gunung ini memiliki jahitan yang benar – benar rapat. Selain itu dilengkapi dengan resleting yang memiliki lapisan anti air. Sebab jaket gunung ini sendiri terbuat dari bahan waterproof. Sehingga akan rembes jika terjadi hujan besar. Jika tidak minimal resleting di bagian depan jaket harus memiliki lapisan penutup lagi.

  1. Bahan jaket

Selanjutnya hal yang penting untuk memilih jaket gunung adalah bahan jaket. Dimana bahan jaket ini ada baiknya dibuat dari bahan kain yang memiliki sifat waterproof. Selain itu juga dilengkapi dengan inner menggunakan bahan polar. Dimana tujuan utamanya ini adalah untuk menahan butiran embun. Atau juga hujan ringan yang dapat menghangatkan tubuh pemakainya.

  1. Model jaket

Anda di sini harus bisa memastikan anda di sini memilih jaket dengan potongan kerah yang tinggi. Selain itu juga dilengkapi dengan penutup kepala. Atau memang setidaknya dapat menutup dengan sempurna bagian lubang leher, tangan atau badan. Untuk jaket gunung ini sendiri ada baiknya bila disertai dengan strap. Yakni terletak di bagian pergelangan tangan dan karet di bagian lubang badan.

  1. Ukuran jaket

Setelah anda memilih model jaket, jangan lupa menentukan ukuran jaket. Dimana pastikan memilih ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh. Sebab ukuran jaket yang ketat atau terlalu kecil ini. Sudah pasti akan membuat anda di sini tidak leluasa dalam bergerak. Sedangkan ukuran jaket yang terlalu besar ini akan memakan space besar saat di simpan.

Nah, itulah tips dalam menentukan jaket gunung. Semoga bermanfaat serta jadi ide anda ketika ingin membeli jaket gunung.