Rekomendasi 5 Pilihan Bahan Berkualitas Untuk Bikin Baju Online

bikin-baju-online

Kini bikin baju tidak lagi harus datang langsung ke tempat jasa pembuatan baju, tetapi kamu bisa bikin baju online. Perkembangan teknologi memang memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal termasuk membuat baju. Saat ini banyak jasa konveksi yang menawarkan pelayanannya secara online. Sehingga kamu tidak perlu datang langsung ke tempat produksi untuk melakukan pemesanan.

Dengan adanya pelayanan online yang dilakukan oleh jasa konveksi akan memberikan keuntungan kepada kita. Mulai dari waktu yang lebih efisien, hemat tenaga dan juga biaya. Karena cukup hubungi kontak yang tertera lagu lakukan perundingan mengenai baju yang akan dipesan. Bukankah hal ini lebih mudah untuk dilakukan?

Meskipun pemesanan secara online akan memberikan banyak kemudahan dan kelebihan namun banyak hal yang harus dipastikan dengan baik. Salah satunya yaitu memilih bahan yang tepat untuk baju yang akan dibuat. Hal ini sangat penting dilakukan karena akan menentukan kualitas baju yang dibuat. Jika ingin membuat baju berkualitas maka gunakan bahan kain yang juga berkualitas.

5 Rekomendasi Bahan Berkualitas Untuk Bikin Baju Online

Ketika ingin membuat baju tentunya kamu memiliki bayangan baju seperti apa yang ingin dibuat. Memilih bahan dengan asal akan membuat hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi. Berikut ini 5 rekomendasi bahan yang dapat kamu coba, yaitu:

1. Cotton combed

Cotton combed memang selalu menjadi rekomendasi bahan terbaik untuk membuat baju kaos. Bahan ini terbuat dari 100% serat kapas yang melalui proses combing. Sehingga permukaannya sangat halus dan lembut. Kemudian sangat cocok digunakan di Indonesia yang cenderung memiliki suhu udara yang panas. Dimana cotton combed memiliki daya serap yang baik terhadap keringat. Selain itu juga terasa adem ketika digunakan. Untuk harganya terbilang mahal namun seimbang dengan kualitasnya.

Bahan cotton combed ini selalu menjadi pilihan untuk membuat baju kaos distro yang dikenal memiliki kualitasnya yang baik. Bahan ini terbagi menjadi 4 jenis berdasarkan ketebalannya, yaitu 20s, 24s, 30s dan 40s. Angka yang paling kecil adalah bahan paling tebal dan sebaliknya angka yang paling besar memiliki bahan yang paling tipis.

2. Rayon

Rekomendasi kedua yaitu bahan Rayon. Bahan tersebut terbuat dari regenerasi selulosa yang didapatkan dari ampas kayu. Bahan rayon memiliki karakteristik seperti bahan yang lembut dan halus, memiliki permukaan yang berkilau, tidak mudah kusut. Selain itu juga menyerap keringat dengan baik dan sejuk ketika digunakan. Untuk harganya cukup terjangkau dengan kelebihan yang dimiliki.

3. Baby Terry

Rekomendasi bahan untuk bikin baju online yang berkualitas selanjutnya yaitu baby terry. Bahan ini sangat cocok untuk bikin baju yang tebal seperti hoodie, sweater dan jaket. Karakteristiknya berbulu halus, lembut, dan tebal. Untuk daya serapnya sangat baik, karena terbuat dari 80% serat katun dan hanya 20% polyester.

4. Cotton Bamboo

Ketika kamu ingin bikin baju online dengan kualitas premium, maka bahan yang tepat adalah cotton bamboo. Bahan ini terbuat dari serat kapas dan bambu. Banyak kelebihan yang akan diberikan jika menggunakannya. Pertama akan ada anti bakteri, karena kandungan penny quinone pada serta bambu. Sehingga membuat baju akan lebih sehat ketika digunakan. Lalu ada anti bau, anti jamur, hypoallergenic dan juga mampu menangkal sinar UV dengan sangat baik.

5. Cotton carded

Rekomendasi terakhir bahan untuk bikin baju online adalah cotton carded. Bahan ini sama dengan cotton combed, yaitu terbuat dari 100% serat kapas. Namun yang membedakannya adalah proses produksi. Jika cotton combed melalui proses penyisiran atau combing, sedangkan cotton carded melalui proses carding atau penggarukan. Proses tersebut membuat hasil bahan yang kurang lembut dan halus. Namun selebihnya memiliki kualitas yang sama. Untuk harganya lebih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *